Thursday, April 7, 2011

Poskota > Home / Berita Terkini, Nusantara / Aksi Anggota Brimob Nyanyi Lagu India Dapat Apresiasi Dari Kapolri Aksi Anggota Brimob Nyanyi Lagu India

JAKARTA (Pos Kota) – Nama Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob yang betugas di Gorontalo, Sulawesi, mendadak ngetop. Setelah video joget India bertajuk ‘Polisi Gorontalo Menggila’ beredar luas di dunia maya, Norman kembali membuat video baru.

Dalam video berdurasi tiga menit lebih itu, polisi gaul ini memamerkan kepiawaiannya menyanyikan lagu pop sambil bermain gitar. Tak seperti video sebelumnya yang menampilkan Norman berjoget India mengenakan seragam dinas, kali ini ia tampil mengenakan kaos hitam dan ikat kepala coklat bersama temannya yang juga mengenakan kaos hitam.

Video berjudul ‘Polisi Gorontalo Idol’ mendapat sambutan hangat ratusan pengunjung Youtube yang rata-rata pengunjung memuji aksi pria kelahiran 1 Januari 1985 tersebut. Ada yang berkomentar ‘moga-moga ada produser yang melihat’. Komentar lainnya ‘Bravo polisi Indonesia.’

Di dunia maya, Norman juga ternyata memiliki banyak teman. Dalam akun facebook-nya yang menggunakan Norman Kamaru ia memiliki 4.155 teman (full). Pemuda ini membuat akun baru dengan foto diri mengenakan seragam Brimob dan di atas foto ditulis Shahrukh Norman Kamaru Khan.

Norman mengakui ia memang penggila film India dan penggemar berat bintang film Bollywood, Shahrukh Khan. ‘Saya ingin jadi bintang film India, eh gak taunya jadi polisi..Gak nyambung ya.. wakakak..’ tulis Norman di facebook-nya.

Dalam dinding akun facebook-nya Norman juga menulis pandangannya soal ketegasan. “Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijaksanaan sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan.” Komentar ini ditulis pada Selasa Pk. 13.35.

DIHUKUM MENYANYI

Nama Norman mencuat setelah video hebohnya berjudul ‘Polisi Gorontalo Menggila’ diupload di Youtube. Dalam video itu ia berjoget ala India sambil melantunkan lagu ‘Chaiyya Chaiyya’ yang dipopulerkan Shahrukh Khan.

Tayangan itu mendapat sambutan masyarakat yang memuji penampilannya. Sebaliknya komandannya di Gorontalo marah bahkan mengancam akan mengenakan sanksi tegas. Tapi Norman dibela oleh para penggemarnya di dunia maya. Mabes Polri akhirnya menegaskan tidak akan menjatuhkan sanksi kepada Norman.

Polisi ini hanya diberi ‘hukuman’ menyanyi sambil berjoget di lapangan upacara disaksikan oleh teman-teman sesama anggota Brimob yang mengiringinya dengan tepuk tangan.

Penampilan anggota Polri yang di luar kebiasaan, mendapat perhatian Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo. Pucuk pimpinan Polri ini tidak marah melihat aksi Norman berjoget India. Sebaliknya ia malah memuji kreativitas Norman.

“Nanti kita arahkan. Dia punya bakat dan kreativitas bagus. Kalaupun ada sanksi dari kapolda, intinya bagaimana menyalurkan kreativitasnya ke tempat semestinya,” kata Kapolri si Istana Negara, Rabu (6/4).

Kapolri menolak bercerita apakah ia sudah menonton video tersebut. “Saya dapat cerita, kata teman-teman bagus,” tandas Timur Pradopo. (adin/johara/B)

sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/04/06/aksi-anggota-brimob-nyanyi-lagu-india-dapat-apresiasi-dari-kapolri

No comments:

Post a Comment